Film Laskar Pelangi

Pasti kalian sudah tahu semua kan sama film yang satu ini. Kita sedikit membahas lagi yuk. Film ini tidak membosankan walau sudah ditonton beberapa kali. Film ini mengandung nilai kehidupan dan film ini juga dilengkapi dengan tawa dan canda. Berikut sedikit cerita dari film laskar pelangi.

Bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah, disebuah sekolah muhammadiyah di belitung yang sebelumnya murid di sekolah muhammadiyah ini akan bisa aktif belajar jika terdapat 10 orang siswa. Menunggu dan menunggu akhirnya terkumpulah 10 siswa. Ini menandakan sekolah muhammdiyah ini tidak akan ditutup.

Dari sanalah dimulai cerita mereka. Mulai dari penempatan tempat duduk, pertemuan mereka dengan Pak Harfan, perkenalan mereka yang luar biasa di mana A Kiong yang malah cengar-cengir ketika ditanyakan namanya oleh guru mereka, Bu Mus. Kejadian bodoh yang dilakukan oleh Borek, pemilihan ketua kelas yang diprotes keras oleh Kucai, kejadian ditemukannya bakat luar biasa Mahar, pengalaman cinta pertama Ikal, sampai pertaruhan nyawa Lintang yang mengayuh sepeda 80 km pulang pergi dari rumahnya ke sekolah.

Mereka, Laskar Pelangi – nama yang diberikan Bu Muslimah akan kesenangan mereka terhadap pelangi – pun sempat mengharumkan nama sekolah dengan berbagai cara. Misalnya pembalasan dendam Mahar yang selalu dipojokkan kawan-kawannya karena kesenangannya pada okutilsme yang membuahkan kemenangan manis pada karnaval 17 Agustus, dan kejeniusan luar biasa Lintang yang menantang dan mengalahkan Drs. Zulfikar, guru sekolah kaya PN yang berijazah dan terkenal, dan memenangkan lomba cerdas cermat.

Nah itu sedikit cerita yang bisa disamapaikan. Oia ini sekedar mengingat filmnya yah.

 

 

Nilai kehidupan yang terkandung dalam film ini adalah

  • Semangat yang sangat tinggi. Kita juga harus selalu semangat menjalani hari-hari dan semangat menggapai cita-cita kita
  • Kerjakan sesuatu itu dengan menggunakan hati. Mengerjakan sesuatu dengan menggunakan hati itu biasanya menghasilkan hasil yang lebih baik dan membawa keberhasilan.
  • Tidak mudah untuk berputus asa. Kita selau berpikir optimis bahwa kita bisa janganlah kita langsung berputus asa.

http://www.youtube.com/watch?v=fFZVM8EDbKA

http://id.wikipedia.org/wiki/Laskar_Pelangi

1 Komentar (+add yours?)

  1. Nur alfi laelah
    Jan 30, 2012 @ 21:05:11

    Film.a sangaaat bagus,,
    like this dah ,,

    ~,-

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: