Pengalaman itu Sebagai Pembelajaran

Waktu terus berjalan hari demi hari kita lewati. Terdapat banyak hal yang kita temui dan alami. Dari menemukan hal-hal yang baru sampai mendapatkan suatu permasalahan yang begitu besar.

Setiap hari itu pasti berbeda. Kita mendapati suatu pengalaman yang baru setiap harinya. Suatu ketika kita dihadapkan pada kondisi yang dimana kita harus dituntut bisa untuk mengerjakannya namun kita belum pernah melakukan hal itu sebelumnya. Buatlah diri kita menjadi yakin bahwa kita bisa melakukannya berusaha semaksimal mungkin. Kalau pun pada akhirnya kita tidak bisa melakukannya setidaknya kita telah mencoba dan kita telah mengerti bagaimana suatu prosesnya sehingga bila di kemudian hari kita dihadapkan dalam keadaan seperti itu lagi, kita bisa melakukannya.

Suatu ketika juga kita melakukan suatu kesalahan. Kesalahan yang kita lakukan cukup membuat kita merasa amat bersalah pada akhirnya. Yang dimana sebelumnya kita pikir itu tidak menjadi suatu masalah tapi ternyata kita melakukan kesalahan. Kita dapat menjadikan itu sebagai pengalaman di kemudian hari kita tidak boleh melakukan hal tersebut lagi. Dan kita tidak boleh menyepelehkan hal apa pun.

Pengalaman menjadi suatu pembelajaran itu adalah kita mengambil inti suatu prosesnya dari pengalaman yang kita punya yang dimana kita dapat pelajari dari pengalaman yang kita punya untuk di hari ke depan nya. Sehingga di kedepan hari kita tidak melakukan kesalahan lagi karena kita telah mempelajari dari pengalaman yang kita punya. Kita bukan hanya bisa mempelajari dari pengalaman kita sendiri. Kita dapat juga mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain. kita juga dapat mencoba hal-hal baru yang belum pernah kita coba karena dengan begitu kita dapat menambah pengalaman kita. Sehingga ini akan membuat kita lebih menjadi terbuka dan menambah wawasan apa yang akan kita lakukan nanti nya dan sebaiknya berpikirlah terlebih dahulu sebelum bertindak. Belajar dari pengalaman juga bisa mendatangkan suatu keberhasilan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: