Makanan Tradisional

Indonesia memiliki beragam macam kebudayaan. Beragam macam kebudayaan inilah yang membuat inonesia terlihat sangat indah. Walaupun kita berbeda-beda naum kita tetap satu yaitu bangsa indonesia.

Indonesia memiliki wilayah yang amat luas. Ditiap wilayah tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Ciri khas inilah yang menjadi kebanggan di tiap wilayahnya. Ciri khas ini banyak sekali ada bahasa, pakaian adat, makanan, dan lain sebagainya. Disini akan dibahas tentang ciri khas makanan dari beberapa wilayah.

Makanan tardisonal dari wilayah cirebon. Wilayah ini memiliki banyak makanan khas. Makanan khas yang berasal dari wilayah cirebon ini antara lain empal gentong, tahu gejrot, docang, dan sirup tjampolay dan masih banyak yang lainnya. Makanan tradisonal ini sudah pasti nya memiliki rasa yang enak. Makanan khas cirebon ini sudah dapat dengan mudah di dapati di kota jakarta. Di Jakarta ini banyak yang menjual makanan khas cirebon walaupun tidak semuanya. Ini menjadi kemudahan khususnya bagi orang cirebon yang tinggal dijakarta. Mereka dapat mengobati rasa kangen terhadap kampungnya.

Makanan tradisional lainnya berasal dari wilayah yogyakarta. Di wilayah ini pun terdapat banyak sekali makan khasnya. Makanan khas yogyakarta antara lain adalah bakphia pathok, gudeg, geplak, dan masih banyak yang lainnya. Setiap habis dari yogyakarta makanan khas yogyakarta yang satu ini pasti tidak ketinggalan menjadi oleh-oleh, makanan tersebut adalah bakphia. Bakphia menjadi oleh-oleh terfavorit karena makanan ini mudah dibawa dan tidak cepat basi.

Makanan tradisonal yang berasal dari wilayah kuningan. Di wilayah ini memiliki makanan khas yang hampir sama dengan beberapa wilayah lain di indonesia. Tape ketan khas kuningan ini memang memiliki rasa yang enak. Walaupun makanan ini memiliki kesamaan dengan wilayah lain namun memiliki rasa yang berbeda di tiap wilayahnya.

Makanan tradisional di indonesia itu jumlah nya teramat banyak. Makanan tradisonal indonesia memiliki cita rasa yang lezat tidak kalah dengan makanan yang berasal dari luar negeri. Ayo kita lestarikan budaya kita.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: