Nikmat Berbagi

Manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain. Manusia pada hakikat nya saling membutuhkan satu sama lain. Mustahil bahwa manusia dapat berdiri sendiri dengan dirinya sendiri. Manusia itu adalah makhluk sosial sehingga manusia itu dapat menjalin hubungan yang baik antar sesama dan terhadap makhluk hidup yang lainnya.

Menjalin hubungan yang baik kepada siapa pun itu akan banyak membawa keuntungan bagi diri kita. Suatu ketika kita mempunyai suatu masalah dan dimana kita membutuhkan pertolongan dari yang lain kita dapat dengan mudah mendaptkan pertolongan karena kita membina hubungan yang baik kepada yang lain. Menjalin hubungan yang baik itu kepada siapa saja tidak ada suatu pengecualian.

Sesama manusia harus saling berbagi karena dengan berbagi kita dapat saling menolong satu sama lain. Yang lebih mampu berbagilah kepada yang membutuhkan karena sesuai agama pun didalam kekayaan kita terdapat hak-hak bagi orang yang membutuhkannya. Lebih baik memberi daripada menerima, itulah yang baik jadi kita bila dalam keadaan yang mampu lebih baik berbagi kepada yang membutuhkannya. Karena dengan kita berbagi setidaknya kita dapat sedikit membantu mereka kita juga memberi keceriaan kepada mereka ketika kita berbagi. Nikmat dari berbagi yang lain nya kita pun senang melihat apa yang kita bagi itu dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi mereka. Melihat senyuman kebahagiaan dari mereka itu dapat menyejukan hati kita Oia kita tidak boleh menjadi sombong yah, kita memamerkan bahwa kita suka berbagi kepada yang lain itu tidak perlu cukup kita saja tidak usah beri tahu yang lain, nanti kita menjadi takabur. Berbagi bukan hanya sekedar dari materi saja ya, berbagi dengan yang lain itu dapat apa saja, suatu ketika kita memiliki banyak sekali makanan kita bagi saja kepada teman kita daripada kita tinggal saja yang pada akhirnya basi tidak termakan oleh kita kan jadi mubazir, lebih baik dibagi kan kalau-kalau ada teman yang sedang tidak cukup membeli makanan kita sedikit membantu dengan membagi makanan yang kita punya tersebut. Ketika teman mengalami kesulitan saat belajar, bila kita telah mengerti dan memahami materi sedangkan teman kita tidak bantulah teman kita teresebut dengan mengajarkannya dengan baik hingga mengerti.

Ternyata nikmat dari berbagi itu indah ya. Kita dapat melihat keceriaan dari mereka dan dapat bermanfaat bagi mereka itu sangat membuat hati tenang dan gembira melihat itu semua. Dan yang pasti kita itu berbagi dengan hati yang ikhlas tanpa pamrih.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: