Menjaga Kesehatan Saat Musim Pancaroba

Saat ini cuaca memang tidak bisa di perediksi karena hari yang tadi nya cerah sekali tiba-tiba langsung berubah menjadi hujan yang deras. Dengan adanya perubahan cuaca ini dapat mempengaruhi keadaan kesehatan tubuh kita.  Tubuh kita rentan sekali mudah terkena penyakit.

Musim pancaroba ini memang membuat daya tahan tubuh kita menjadi menurun. Tubuh kita lebih mudah untuk diserang penyakit. Penyakit yang sering menyerang pada saat musim pancaroba ini adalah flu dan batuk. Flu dan batuk ini penyebaran penularannya sangat begitu cepat. Maka banyak orang tertular penyakit ini dari teman atau rekannya.

Penyakit flu dan batuk ini memang sangat populer pada saat musim pancaroba ini. Penyakit flu dan batuk dapat mudah ditularkan kepada orang lain , penyebaran nya melalui udara ini merupakan penyebaran yang sangat cepat, penularan ini juga dapat melalui sentuhan secara fisik. Jika sudah tertular penyakit ini pasti akan sangat mengganggu aktivitas kita. Kita tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, kita tidak dapat melakukan nya dengan maksimal. Bahkan bila keadaannya semakin parah, kita tidak dapat melakukan aktivitas kita yang seharusnya dikerjakan atau dilakukan dan ini sangat merugikan bagi kita. Bila kita terkena penyakit ini atau tertular dari yang lain bersegeralh kita meminum obat agar keadaan tidak menjadi parah dan kita tidak menularkan kepada yang lain.

Menjaga kesehatan pada saat musim pancaroba ini memang sangat penting. Walaupun banyak menganggap ini merupakan hal yang sepele, namun pada kenyataan nya itu banyak sekali yang terkena penyakit ini. Untuk menjaga kesehatan pada musim pancaroba ini adalah dengan cara mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah makan, lebih hidup bersih, menjaga makanan yang akan dikonsumsi.

Hidup bersih itu memang  memiliki banyak keuntungan terlebih lagi pada saat musim pancaroba ini yang mudah sekali terkena penyakit. Jadi jangan menyepelehkan masalah ini. Semoga kita selalu dalam keadaan yang sehat selalu🙂.

1 Komentar (+add yours?)

  1. grosir baju bali murah
    Feb 21, 2012 @ 10:50:06

    kebanyakan penyakit yang menyerang pada musim pancaroba batuk,pilek dan demam
    saya dan anak udah terkena batuk dan pilek
    aduh sangat menyiksa sekali

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: