Pililihlah Produk Dalam Negeri

Banyak sekali karya, hasil bumi dan masih banyak yang lainnya yang dapat dihasilkan oleh bangsa ini. Karya nya itu ada seperti baju,sepatu,dan lain sebagainya. Hasil bumi nya itu seperti sayuran, buah-buahan, dan lain sebagainya. Ini menandakan betapa kaya bangsa ini. Tapi apa yang kita lihat sekarang ini produk dalam negeri ini terkalahkan oleh produk dari luar.

Saat ini persaingan produk dalam negeri dan produk dari luar ini bersaing sangat ketat bahkan lebih cenderung produk dalam negeri tersingkirkan. Keadaan seperti ini memang sangat memeprihatikan dimana bangsa ini memiliki banyak kekayaan. Masyarakat saat ini lebih cenderung memilih barang impor dibandingkan dengan produk dalam negeri dikarenakan karena produk impor harga nya cenderung lebih murah dibandingkan dengan produk dalam negeri. Terlebih lagi dengan ada nya hubungan perdagangan bebas antara China dan Indonesia. Semakin banyaklah produk impor yang masuk ke dalam negeri ini.

Produk dalam negeri itu sendiri sebenarnya memiliki produk yang berkualitas bagus. Namun harga nya memang lebih mahal dibandingkan produk impor dikarenakan produk dalam negeri itu adalah buatan tangan kebanyakan bukan buatan mesin. Terkadang produk dalam negeri yang berkualitas baik itu juga diminta oleh negara luar dengan harga yang murah namun disana produk tersebut hanya  di beri label merk ternama dimana merk ternama itu kembali menjual produknya ke negara kita dengan harga yang mahal. Jadi sebenarnya kita itu membeli produk kita sendiri dengan harga yang berlipat dari harga yang dijual oleh dalam negeri sendiri.

Buah dan sayuran yang dihasilkan dalam negeri ini pun juga banyak sekali kualitas nya pun baik. Namun saat ini para petani buah dan sayuran ini sangat memprihatikan produk yang dihasilkan mereka kurang diminati karena harga yang mahal dan penampilan yang tidak menarik. Seprti yang ada saat ini di berita-berita sejumlah pasar kebanyakan menjual produk impor dibandingkan produk dalam negeri. Sayur dan buah produk impor memang memiliki ukuran dan bentuk yang lebih bagus dibanding dengan produk dalam negeri. Tetapi produk impor tersebut lebih banyak mengadung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan dibanding dengan produk dalam negeri masih lebih baik penggunaan bahan kimia tidak begitu banyak.

Produk dalam negeri itu jauh lebih baik dibanding dengan produk impor. Marilah kita lebih memilih produk dalam negeri dengan begitu juga kita membantu para pembuat karya produk dalam negeri dan para petani sayur dan buah untuk mencari penghasilan sehingga mereka tidak akan kehilangan pekerjaan.

2 Komentar (+add yours?)

  1. sarifah
    Jan 25, 2012 @ 16:51:37

    waaaaw

    Balas

  2. Nurul Hidayah Siijamesowensullivan
    Mar 04, 2012 @ 12:13:40

    saya sangatt setuju dengan it smua ,, cintai lah produk dalam negeri serta produk indonesia ..🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: