Hasil dari Suatu Usaha

Mengerjakan sesuatu dimana hasil yang kita dapatkan itu dapat memuaskan pasti merasa senang. Mengalami suatu kegagalan dari mengerjakan sesuatu pun bisa menjadi merasa lebih baik karena dilakukan oleh usaha sendiri. Pekerjaan atau sesuatu yang dikerjakan oleh diri sendiri itu jauh lebih baik, rasa nya itu beda deh kalau itu bukan hasil dari diri kita.

Mengerjakan sesuatu yang berasal dari usaha yang kita lakukan itu lebih akan memuasakan apa pun hasil nya baik berhasil atau gagal. Usaha sendiri itu mengerjakan dari tahap yang yang paling dasar hingga ke tahap yang paling tinggi. Dikerjakan dari awal maka dengan usaha sendiri kita lebih memahami step by step nya. Meskipun hasil nya gagal namun kita tetap merasa senang karena kita sebelumnya telah mengerti dari proses nya tinggal kita memperbaikinya dan dengan usaha yang lebih keras lagi. Keberhasilan dari suatu usaha yang dikerjakan diri sendiri itu membuat diri kita teramat senang, karena kita telah berhasil memahami dari suatu proses tersebut menyelesaikan step by step nya secara baik dan benar.

Lain hal lagi bila kita mencapai keberhasilan namun bukan dari hasil kerja sendiri. Kita berhasil tetapi kita tidak mengerti dari suatu proses nya hingga mencapai suatu keberhasilan. Ketika dihadapkan pada suatu masalah kita tidak dapat menyelesaikannya karena sebelumnya kita tidak melakukan prosesnya, keberhasilan yang seperti akan membuat kesusahan di depan nantinya. Ketika mendapatkan kegagalan yang bukan dari suatu usaha diri kita sendiri itu memang sudah sewajarnya, karena kita sama sekali tidak melakukan suatu proses nya, kita hanya mengetahui namun kita tidak dapat mengerjakan nya dengan baik untuk mencapai keberhasilan.

Keberhasilan atau kegagalan itu dilihat dari prosesnya yakni dari sejauh mana kita berusaha keras dari diri kita. Berhasil atau gagal tidak menjadi suatu masalah melainkan menjadikan suatu pembelajaran. Usaha yang dikerjakan oleh diri sendiri jauh lebih menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: