Menjalani Kehidupan

Menjalani hidup sehari – hari itu banyak sekali tantangan. Tantangan nya itu bisa yang ringan atau berat. Kehidupan didunia ini bukan hanya milik diri kita sendiri melainkan kehidupan bagi semua makhluk yang telah diciptakan oleh Sang Pencipta. Kehidupan yang baik itu berjalan lurus dengan apa yang sudah seharusnya tidak melawan arah. Menjalani hidup  harus saling berhubungan karena dengan begitu dapat mempermudah hidup kita.

           Boleh dikatakan tantangan itu datang setiap waktu dan ketika tantangan itu datang kedalam kehidupan kita terkadang atau kebanyakan kita tidak siap untuk menghadapi tanatangan tersebut. Memang untuk menghadapi tantangan yang kita hadapi itu terkadang tidak mudah. Menyikapi tantangan yang datang kepada diri kita itu pertama jangan pernah berpikir bahwa tantangan yang kita alami itu sangat berat. Berpikilah bahwa kita masih lebih beruntung dibandingkan dengan masalah orang lain yang mendapat tantangan hidup yang lebih berat dari kita. Kedua berpikirlah dengan tenang, berpikiran positif dengan begitu tantangan yang kita hadapi dapat kita selesaikan. Ketiga bila kita mebutuhkan suatu bantuan kita dapat menceritakan nya kepada orang yang sekiranya dapat membantu ini bisa membantu kita untuk menyelesaikannya. Bila tangtangan yang kita hadapi itu terasa sangat berat , kita dapat menuangkan rasa sedih kita yaitu dengan menangis karena dengan menangis setidaknya dapat mengurangi beban yang ada di diri kita namun tidak secara berlebihan. Mengeluarkan rasa amarah juga tidak apa-apa  namun sesuai pada tempatnya jangan lah kita meluapkan kekesalan kita kepada orang lain atau lingkungan sekitar.

Oia tantangan hidup itu juga merupakan cobaan buat diri kita dari Sang Pencipta. Tantangan itu diberikan juga untuk mengingatkan diri kita dimana kita melakukan suatu kesalahan atau tantangan itu diberikan kepada kita itu merupakan ujian tingkat keimanan kita dari Sang Pencipta apakah kita bisa melesaikan tantangan tersebut dengan sebaik – baik nya atau tidak.

Jadi dalam mehadapi atau menajalani tantangan kehidupan itu dilakukan dengan berpikir postif, cari solusi yang terbaik dan ikhlas. Dengan hati ikhlas segala suatu akan dimudahkan dan membuat hati dan diri kita merasa lebih baik. Dan yang terakhir tersenyumlah dalam kondisi apa pun🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: