Masalah Ekonomi

Masalah ekonomi di Indonesia “ Pengangguran “

Pengangguran adalah suatu keadaan dimana seseorang yang tergolong dalam angkatan kerja tetapi belum dapat memperoleh nya.

Permasalahan ekonomi yang ada di Indonesia yang saat ini belum tertangani  adalah masalah pengangguran. Semakin tinggi tingkat pengangguran maka akan mengakibatkan kecenderungan masalah-masalah sosial seperti pencurian.

Dalam hal permasalahan ekonomi pengangguran ini pemerintah selalu berupaya untuk mengurangi tingkat pengangguran. Berikut beberapa langkah dalam mengurangi tingkat pengangguran:

Mengatasi masalah kependudukan maksudnya adalah dengan mengendalikan pertumbuhan penduduk,karena pertumbuhan penduduk terlalu cepat dapat menimbulkan pengangguran di masa yang akan datang jika tidak diimabangi oleh peningkatan kegiatan produksi.

Memberikan pengarahan  dan pendidikan dengan cara memperbanyak pelatihan kerja,kursus-kursus. Sehingga mereka dapat memiliki keahlian yang dapat digunakan dalam membantu mencari pekerjaan.

Membuka kesempatan dan lapangan kerja didaerah yang kurang berkembang kegiatan ekonomi,sehingga dapat adanya pemerataan kesempatan kerja. Sehingga tidak ada nya penumpukan disuatu wilayah yang membuat banyaknya penganggguran.

Untuk mengatasi masalah pengangguran bukan hanya oleh pemerintah namun harus dengan usaha dari semua masyarakat. Masyarakat yang mampu dapat membuka usaha sendiri yakni dengan membuka usaha sendiri sehingga dapat menyerap tenaga kerja dapat mengurangi tingkat pengangguran dan mebantu pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: