PETA PEREKONOMIAN INDONESIA

  1. Keadaan geografis indonesia

 

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas. Dengan keadaan ini sangat mendukung untuk sektor perekonomian Indonesia, karena sebagian besar kepulauan indonesia memiliki kekayaan alam yang baik seperti tamabang,hasil-hasil bumi,dll. Dengan sumber daya alam yang di miliki indonesia itu dalam pengolahan nya harus  digunakan dengan baik dan tepat untuk penggunaanya. Indonesia merupakan tempat yang strategis untuk perekonomian karena indonesia terletak diantara dua benua dan dua samudra.

 

  1. Mata pencaharian

 

Penduduk indonesia sebagian besar bermata pencaharian dibidang pertanian sehingga indonesia disebut sebagai negara agraris. Namun saat ini penduduk desa banyak yang berpindah ke kota mereka guna memiliki kehidupan yang lebih layak seperti mencari pendidikan, mencari pekerjaan yang baik atau mereka membuka usaha sendiri.

 

  1. Sumber daya manusia

 

Indonesia tergolong dalam negara yang berkembang. Permasalahan yang dihadapi pada negara berkembang salah satu nya adalah sumber daya manusia. Penyebab nya karena pertumubuhan penduduk yang sangat tinggi , penyebaran yang tidak merata kurang seimbangnya infrstruktur,dll. Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia dengan cara ada nya pendidikkan formal maupun informal,karana dengan ada pendidikkan ini mereka dapat mempunyai pengetahuan dan dapat menggali kemampuan yang dimilikinya. Sehingga contoh nya sumber daya manusia saat ini ada yang berkerja di NASA Amerika serikat. Guna untuk mengurangi tingkat pengagguran sebaiknya kita membuka usaha sendiri jadi kita dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat banyak menyerap tenaga kerja.

 

  1. Investasi

 

Untuk memperoleh pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan baik bagi perekembangan perekonomian indonesia dapat dengan cara seperti ekspor di sektor non migas lebih di kembangkan , mengusakan pinjaman luar negeri guna untuk kegiantan investasi , adanya penanaman modal asing , dll.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: