Tanggapan Pemerintah Terhadap Gelandangan dan Pengemis

Tanggapan Pemerintah Terhadap Gelandangan dan Pengemis

Dengan keadaan ekonomi saat ini yang semakin sulit, banyak sekali oarang menggunakan cara apa pun demi mendapatkan uang. Untuk kondisi saat ini banyak sekali masyarakat sulit sekali memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Maka saat ini banyak sekali masyarakat menjadi gelandangan dan pengemis. Gelandangan dan pengemis ini sebaikanya harus segera di atasi oleh pemerintah.

Gelandangan dan pengemis ini merupakan suatu permasalahan sosial yang harus di tangani oleh pemerintah guna jumlah geladangan dan pengmis ini tidak terus menambah. Gelandangan dan pengemis ini untuk saat ini banyak sekali yang di eksploitasi oleh sekelompok orang. Mereka memanfaat kan gelandangan dan pengemis ini untuk mendapatkan uang. Gelandangan dan pengemis ini merupakan cara pintas untuk mendapatkan uang. Mereka malas untuk mencari pekerjaan yang layak.

Pemerintah memberikan pelatihan di tempat panti sosial. Pemerintah memberikan kursus sebagai bekal agar dapat bekerja tanpa menjadi gelandangan dan pengemis lagi, untuk itu pemerintah harus sering merazia d i jalan- jalan. Pelatihan atau kursus sebagai bekal tersebut seperti menjahit,memasak , dan masih banyak lagi.

Dengan adanya pelatihan sosial yang di berikan oleh pemerintah di harapkan jumlah gelandangan dan pengemis berkurang dan mereka dapat bekerja dengan layak dan mendapatkan pengahsilan yang di peruntukkan memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Pemerintah juga membuat undang – undang tentang gelandangan dan pengemis yakni kepres Presiden RI nomor 40 tahun 1983 tentang Koordinasi Penanggulangan Gelandangan dan Pengemis.

Pemerintah memberikan suatu saluran pekerjaan.saluran pekerjaan ini di berikan kepada mereka yang telah memiliki keahlian setelah keluar dari panti sosial sehingga  mereka tidak kembali menjadi gelandangan dan pengemis setelah keluar dari panti sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: