Perlunya Kepastian Hukum Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Masa Kini

manajemen sumber daya manusia bisa diartikan sebagai kegiatan perencanaan, pengadaan, pengembangan, pemeliharaan dan penggunaan SDM dalam upaya mencapai tujuan individual maupun organisasional. Mengelola suatu SDM untuk saat ini itu tidak mudah karena manusia memiliki karakteristik yang berbeda antara satu dengan yang lain nya.
Manajemen sumber daya manusia merupakan hal yang penting bagi suatu perusahaan , karena dengan adanya manajemen sumber daya manusia itu perusahaan dapat memiliki informasi sumber daya manusia ( pekerja ) dengan akurat. Perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dan sleksi tenaga kerja dan masih banyak lagi keuntungan yang di dapat dengan adanya manajemen sumber daya manusia. Selain memberikan keuntungan dengan adanya manajemen sumber daya manusia bagi perusahaan juga terdapat keuntungan bagi pihak karyawan ( pekerja ). Keuntungannya yang di dapatkan oleh pekerja memperoleh rasa aman dan puas dalam bekerja , manajemen sumber daya manusia memungkinkan dan mempermudah pekerja memperoleh keadilan dari perlakuan yang tidak menguntungkan dan keuntungan bagi karyawan ( pekerja ) ini masih banyak.
Guna mendukung berjalan dengan baik manajemen sumber daya manusia ini semua pihak yang berkepentingan harus saling berkerjasama. Untuk perlindungan bagi manajemen sumber daya manusia di perlukan adanya suatu kepastian hukum. Dengan adanya kepastian hukum ini dalam menerapkan manajemen sumber daya manusia itu tidak di salah gunakan dan agar tidak adanya suatu bentu – bentuk penyimpangan.
Boleh dikatakan kepastian hukum dalam manajemen sumber daya itu perlu sehingga membuat sistem berjalan dengan lancar dan tidak ada nya kecaman – kecaman dari luar . sehingga karyawan dan perusahaan dapat berkerja dengan baik sehingga menghasilkan sesuatu yang memuaskan dan diantara pihak tidak ada yang merasa dirugikan pekerja dapat dengan tenang dalam bekerja tanpa ada nya suatu tekanan dan semua akan berjalan secara sistematis dengan ada manajemen sumber daya manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: