Pengaruh Pemerintah Untuk Mengatasi Kondisi Ekonomi Saat Ini

kondisi ekonomi di indonesia saat ini berada dalam kondisi yang kurang baik di karenakan masih tingginya pengangguran yang ada. Meskipun begitu tiap tahun nya indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi seperti dari segi industri – industri , indonesia mampu mengekspor barang ke luar negeri. Kekayaan alam di indonesia itu sangat banyak namun untuk pengelolaan sumber daya alam itu sangat kurang serta sumber daya manusia nya kurang.
Kondisi ekonomi untuk saat ini memang sangat memperhatikan terlebih lagi untuk saat ini berbagai bencana sedang melanda indonesia. Tenaga kerja indonesia yang bekerja di luar negeri mengalami kesulitan. Maka dari itu pemerintah harus mengambil alih dalam menyelesaikan masalah – masalah tersebut.
Dalam menyelesaikan masalah – masalah tersebut pemerintah memberikan modal pinjaman kepada masyarakat guna mengurangi pengangguran dan mengurangi tenaga kerja indonesia untuk bekerja di luar negeri.
Pemerintah memberikan pinjaman ini agar masyarakat dapat membuka usaha kecil dan menengah. Masyarakat dapat membuka usaha dengan bidang yang di kuasai nya. Pemerintah juga memberikan bantuan penyuluhan untuk bagaimana membuat suatu usaha. Pemerintah juga turut bertanggung jawab dengan memberikan kursus sebelumnya agar masyarakat mempunyai gambaran atau agar memiliki keahlian untuk membuka usaha nya.
Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini , ini berarti pengaruh pemerintah untuk mengatasi  kondisi ekonomi dapat dikatakan sangat membantu bagi ekonomi indonesia serta masyarakat indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: